Bak Fiber Ikan Koi Dan Tips Untuk Merawatnya Lengkap Di sini

Selasa, 11 Juli 2017

Bak Fiber Ikan Koi Dan Tips Untuk Merawatnya Lengkap Di sini

Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang membudidayakan ikan air tawar seperti lele ataupun ikan koi dengan memanfaatkan bak fiber. Hal ini karena kolam bak fiber ikan sendiri memiliki banyak keunggulan apabila dibandingkan dengan jenis kolam budidaya ikan yang lainnya seperti kolam terpal dan lain sebagainya. Disamping memiliki kekuatan yang sudah terjamin, bak fiber ikan memiliki beragam bentuk seperti bentuk bulat, oval hingga persegi panjang.

Kolam bak fiber sendiri pun memiliki kekuatan yang tak perlu diragukan dalam menampung ikan budidaya beserta tekanan massa air untuk bak fiber ikan itu sendiri. Banyaknya para pengguna bak fiber sebagai media budidaya menjadikan perawatan dari bak fiber sendiri pun harus dipahami agar bak fiber tersebut tetap awet dan bagus. Berikut adalah beberapa tips dalam merawat bak fiber ikan yang harus anda ketahui.

Tips Merawat Bak Fiber Ikan Koi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bak fiber ikan memiliki daya tahan dan kekuatan yang tinggi sehingga penggunaannya pun dapat bertahan relatif lebih lama dibandingkan dengan media penampungan budidaya ikan yang lainnya. Meskipun demikian, salah satu masalah yang tak bisa dihindari adalah panas dari sinar matahari yang akan menerpa bak fiber itu sendiri. Apabila bak fiber ikan tersebut memungkinkan untuk ditempatkan di tempat yang teduh, tentu akan memberikan umur panjang tersendiri bagi bak fiber tersebut.

 

Untuk merawat bak fiber ikan, hal yang perlu anda perhatikan:

 

  • bak fiber tersebut memang digunakan secara semestinya.
  • untuk bak fiber budidaya ikan, gunakan bak fiber tersebut untuk menyimpan ikan, bukan barang-barang yang lainnya.
  • Produksi bak fiber dirancang sedemikian rupa sehingga tekanan yang pas untuk bak fiber budidaya ikan disarankan harus sesuai dengan fungsinya.
  • Anda hanya perlu membersihkan bak fiber tersebut secara reguler.
  • Untuk menjaga kecerahan warna dari bak fiber, anda bisa mengelapnya sesekali waktu.
  • Meksipun warna dasar bak fiber lambat laun akan memudar. Tapi membersihkan bak fiber secara reguler akan memberikan kesan bersih pada bak fiber ikan yang anda miliki.
  • bagian terpenting yang harus diperhatikan adalah permukaan atas bak fiber yang terbuat dari resin.
  • jika memungkinkan, letakkan bak fiber di tempat yang tidak akan terkena sinar matahari secara langsung.
  • untuk memperlambat rusaknya bak fiber dari paparan sinar UV, anda juga dapat memanfaatkan wax untuk menyemir bagian atas dari bak fiber tersebut.
  • Gunakanlah wax yang memang khusus untuk bak fiber.

 

Keunggulan Bak Fiber


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa bak fiber itu tidak hanya untuk ikan Koi saja. Namun bisa untuk jenis ikan lainnya. Dengan beratnya yang ringan, tidak menjadikan bak fiber menjadi gampang rusak. Bak ini bahkan bisa tahan dengan suhu yang tinggi ataupun terhadap sinar matahari. Sehingga, para peternak tidak merasa takut meletakkan bak yang berisi ikan Koi itu di luar ruangan. Bak ini juga tidak mudah bocor, sehingga sangat aman digunakan untuk pemijahan atau berternak ikan Koi. Bak akan tetap awet, tetapi yang perlu diingat bak dirawat dengan baik pula.

Untuk dapat memesan bak fiber ikan untuk pemeliharaan ikan koi ini anda dengan mudah bisa menghubungi marketing Bengkel Fiberglass Indonesia diLine Telp:082321758582 CALL/WA selain itu juga bisa mengisi form di halaman contact us. Anda bisa mendapat informasi lengkap dari layanan tersebut.
pesan via WhatsApp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar